Selasa, 15 Januari 2013

Scanner


Sejarah Scanner
                Sejarah perkembangan scanner berawal pada tahun 1975, ketika Ray Kurzweil dan timnya menciptakan kurzwil reading machine berserta software Omni – font OCR (Optical Character Recognation) tecnology. Software ini berfungsi mengenali teks yang ada pada dalam objek yang discan dan menerjemahkannya menjadi data dalam bentuk teks. Dari awal perkembangan itulah teknology scanner berawal dan akhirnya terus berkembang sampai saat ini dengan teknology semakin lama semakin maju. Penemuan scanner sangat terkait dengan perkembangan teknology photography , fotocopy, dan opical machine. Penemu scanner Robert S. Ledley yang lahir di Newyork , Amerika Serikat pada tahun 1926 hingga akhirnya pada tahun 1943 lahirlah CT scanner yang mampu memindahi seluruh tubuh dari ujung rambut hingga ujung kaki. Mesin temuannya itu dinamakan Automatic Computerized Transverse Axial (ACTA). Demikian sejarah singkat penemuan scanner dan perkembangan scanner dari awal penemuannya sampai sekarang scanner baru dengan technology berbeda dan canggih telah ditemukan dan dikembangkan di dunia berbagai company seperti yang disebutkan diatas.
Fungsi Scanner
                Scanner adalah suatu alat elektronik yang berfungsi mirip dengan fotocopy. Mesin fotocopy hasilnya dapat langsung dilihat dikertas sedangkan scanner hasilnya ditampilkan pada layar monitor komputer terlebih dahulu kemudian baru dapat diubah dan dimodifikasi sehingga tampilan dan hasilnya menjadi bagus dan kemudian dapat disimpan sebagai file text, document dan gambar.
Perkembangan Scanner
1.       Mouse Scanner yang diciptakan oleh LG (Korea Selatan , 2012) ialah sebuah perangkat yang menggabungkan fungsi navigasi komputer (mouse) dan alat pemindai (scanner).
2.       ScanSnap S1100 Mobile Scanner , yang diklaim scanner terkecil di dunia. Dihadirkan oleh produsen perangkat komputer Fujistu. Scanner ini memiliki bentuk seperti scanner pada umumnya yang berukuran besar. Bentuknya tidak jauh berbeda seperti mesin press laminating.
3.       Scanner yang diklaim tercepat di dunia , dikembangkan oleh para ilmuwan Jepang dari Tokyo University selama 2 tahun.

Cara Penginstalan
1.       Masukkan CD
2.       Select your Place of Residence , pilih Asia
3.       Klik next
4.       Terdapat pilihan :
·         Easy Install , Instalasi rekomendasi dari instalasi itu sendiri
·         Custom Install , Instalasi sesuai dengan keinginan pemakai
·         Exit untuk membatalkan instalasi
5.       Pilih Easy Install
6.       Klik install
7.       Pada License Agreement , klik Yes
8.       Tunggu sampai proses instalasi selesai
9.       Pada choose Setup Language pilih English , lalu klik OK
10.   Klik next untuk melanjutkan
11.   Pada License Agreement Arsoft , klik Yes
12.   Pilih tempat menaruh file instalasi ,klik Next , klik next untuk melanjutkan
13.   Klik Finish
14.   Setup Completem klik next untuk melanjutkan langkah berikutnya
15.   Pada Extended Survey Program Klik Agree
16.   Klik Restart

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Translate

Popular Posts